Tips Paling Mudah Memilih Warna Busana Kerja

Tips memilih warna busana kerja anda tidak perlu bingung jika perusahaan atau kantor tempat anda bekerja belum menentukan motif dan warna. Ada banyak pilihan motif dan warna yang cocok untuk busana muslim anda selagi kerja. Berikut ini adalah pilihan yang pas untuk anda:

Warna lembut, warna musim autumn (cokelat, hijau lumut, merah bata, nuansa agak kecokelatan), semua bisa di mix and match. Hijau dapat masuk dengan merah bata, cokelat bisa dipadu padankan dengan hijau lumut, dan sebagainya. Dengan konsep tersebut dapat menjadi satu nuansa warna yang berbeda.

Tips Paling Mudah Memilih Warna Busana Kerja 

Warna-warna seperti hitam, navy blue, dark brown, olive green, dark brick dan grey akan membuat kesan anda lebih tegas, formal serta berwibawa.

Bagi anda yang ingin terkesan lebih santai sebaiknya anda gunakan baju kerja berwarna khaki, cream, aqua dan pastel colour.
Untuk motif batik, pilihlah jenis motif dan paduan warna bermotif fauna dan flora dalam paduan warna cerah ataupun terang. Motif flora juga bisa Anda pilih untuk menciptakan baju kerja resmi yang terkesan elegan. Jika Anda memakai busana kerja bermotif flora, kenakan aksesori yang cukup simpel, dan pilihlah sepatu serta tas berwarna netral/lembut. Atau, kombinasikan rok atau blus bermotif bunga yang cerah dengan busana kerja lain dalam nuansa putih, krem, atau biru denim.

Memilih Warna Busana KerjaKini, hitam bukan lagi warna klasik yang kesannya resmi dan monoton. Hitam menjadi warna yang mewah, cantik, dan seksi, dengan detail-detail yang atraktif. Busana kerja wanita modern bisa pula berwarna hitam dapat dipakai di mana dan kapan saja, termasuk di tempat kerja. Busana hitam akan tampil cantik dengan potongan simpel dan bersih serta penerapan monokromatik, mulai dari aksesori, sepatu hingga tas. Jika ingin tampil lebih flamboyan, padankan busana hitam dengan aksesori keemasan atau warna yang cantik.

Motif garis dapat diterapkan pada busana kerja wanita modern. Keunikan dari motif garis masa kini adalah alurnya lebih bervariatif - vertikal atau horisontal -dengan nuansa warna yang kaya serta permainan tebal dan tipis motif yang dinamis. Kombinasikan gaun bermotif garis dengan sepatu dan tas polos dalam warna netral. 'Bermainlah' dengan paduan blus, dan celana panjang. Atau kombinasikan busana kerja bermotif garis horisontal dengan motif garis vertikal untuk penampilan yang lebih unik.

demikian. baca juga Ragam Pilihan Busana Muslimah untuk Pesta.  Semoga manfaat. Muslimah Cantik