Cara Mengetahui Tanda Awal Kehamilan dan Gejalanya

Tanda Awal Kehamilan - Kehamilan adalah suatu keadaan di mana seorang perempuan mengandung embrio di dalam rahimnya. Rahim sendiri dalam bahasa Arab berarti kasih sayang. Tetapi rahim sering diartikan sebagai tempat di mana embrio janin berkembang. Inilah hebatnya perempuan atau wanita: memiliki rahim. Seorang laki-laki tidak ada yang memiliki rahim. sunnatullah bagi seorang perempuan. Dan karenanya seorang wanita mestilah merawat janin dalam rahimnya dengan penuh kasih sayang.

Bagaimana cara wanita mengungkapkan kasih sayangnya terhadap janin dalam kandungannya? Anda bisa membaca artikel tentang Makanan,Buah, dan Sayur yang Bagus bagi Ibu Hamil. Dan jika ibu hamil batuk, anda bisa membaca artikel bagaimana sebab dan akibat batuk batuk pada ibu hamil dan sulusi mengatasinya. - Tanda awal Kehamilan Setelah Berhubungan


Cara Gampang Mengetahui Tanda dan Gejala Kehamilan Awal

tips sehat kehamilan awal
Kali ini Muslimah Cantik akan berbagi tips tentang bagaimana mengetahui tanda-tanda atau gejala kehamilan. Ada Cara Gampang Mengetahui Tanda dan Gejala Kehamilan Awal. Dan ini penting, karena dengan pengetahuan itu seorang calon ibu bisa sejak dini menjaga dan merawat kehamilan kita, sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti keguguran.  
Perlu diketahui, kehamilan dapat dideteksi pada kurun waktu seminggu setelah berhubungan. Jika anda penasaran dan ingin mengetesnya, maka anda bisa membeli alat test kehamilan di apotik. Tidak usah sungkan atau malu membelinya, terlebih lagi anda sudah menikah.
Cara menggunakan alat test kehamilan juga relatif mudah dan kalau kita benar dalam menggunakannya, 90 persen hasil dari penggunaan alat test kehamilan akurat. Patuhi anjuran yang tertera pada alat test kehamilan, antara lain gunakanlah alat tersebut saat pagi hari dengan mendeteksi air seni anda, lalu lihatlah hasilnya.

Tanda Awal Kehamilan

Selain alat test kehamilan, anda juga bisa mendeteksi kehamilan dengan mengetahui gejala-gejala kehamilan. Gejala-gejala tersebut antara lain:  
  1. Telat datang bulan. Jika anda telat datang bulan, lebih dari seminggu, sementara biasanya haid anda teratur, mungkin sebaiknya anda segera mengecek apakah anda hamil atau tidak.
  2. Sering buang air kecil
    Ciri-ciri kehamilan ini disebabkan oleh membesarnya rahim. Kehamilan dapat membuat kandung kencing anda tertekan hingga anda dapat kerap rasakan pingin buang air kecil. Meski begitu, antara satu orang dan orang lain berbeda-beda. Jadi, ciri-ciri kehamilan ini tidak berlaku bagi semua wanita hamil.
  3. Apakah anda sering merasakan mual dan muntah? Ciri-ciri kehamilan ini sudah sangat diketahui dan umum. Biasanya, pada awal-awal kehamilan, bahkan sampai dengan usia kehamilan 6 bulan, ibu hami mengalami mual dan muntah, terutama pada pagi hari.
Agar kita lebih mantap memang sebaiknya kita memeriksakannya ke bidan atau dokter. Tetapi jika anda tidak sempat atau tidak ada biaya untuk itu, sementara fisik anda dalam keadaan sehat, mungkin anda bisa menunggunya sampai haid anda terlambat dua atau tiga minggu. Coba cek lagi dengan alat test kehamilan. Kalau hasilnya positif berarti anda benar-benar hamil dan saya ucapkan selamat. Ohya, jangan cemas dan takut karena hamil. Hamil adalah tanda wanita normal, apa yang harus ditakutkan?
Keluarnya bercah darah merupakan tanda kehamilan yang rawan.
Kehamilan bisa datang tanpa kita memperkirakan. Banyak orang sudah bertahun-tahun mengidamkan kehamilan, tetapi yang ditunggu tidak datang juga. sebaliknya, ada yang tidak mengharapkan kehamilan, tetapi Tuhan justru menitipkan anak dalam rahimnya.
Sebagian wanita menyangka bahwa haidnya tidak teratur. Sudah semestinya berhenti tetapi haidnya masih datang. Warna cairan yang keluar biasanya tidak merah, melainkan kekuningan, dan tidak sederas haid. Datangnya tidak pasti. Tetapi bisa ditandai cairan itu biasanya keluar saat kita kelelahan atau sehabis melakukan aktifitas berat. Apakah itu normal? Apakah itu tergolong darang haid?
Bukan. Bercak darah tersebut bukanlah haid, melainkan tanda-tanda kehamilan. Bercak darah tersebut biasanya keluar disebabkan oleh implantasi (implantation bleeding) atau menempelnya embrio pada dinding rahim.
Jika anda mengalami hal tersebut, itu berarti embrio di dalam rahim anda dalam keadaan yang membutuhkan pertolongan. Kalau itu tidak segera ditangani maka akan sangat rawan terjadi keguguran.
Karenanya, jika anda mengalami hal semacam itu, segeralah memeriksakannya ke dokter kandungan. Dokter akan memberikan anda pil penguat dan menyuruh anda untuk tidak terlalu lelah. Patuhi saran dokter, maka insyaAllah kandungan anda dapat bertahan.

Sebenarnya masih ada beberapa tanda, gejala dan tanda-tanda kehamilan. Tetapi saya kira, untuk mendeteksi kehamilan, apa yang saya paparkan di atas sudah cukup membantu anda. Jika anda kurang mantap, anda bisa memeriksakannya ke dokter dan meminta untuk di USG (ultrasonography).  

Selan itu, coba perhatiakn hal-hal berikut dan apakah ini terjadi pada anda:
  • mengalami Perubahan Mood
  • Mengalami Kram Perut diikuti dengan keluarnya bercak darah
  • mengalami sakit kepala yang disebabkan rasa lelah, mual, lapar dan tekanan darah, rendah.
  • Mengalami Sembelit, sering meludah, sakit punggung, dan ngidam. Tapi ciri-ciri terakhir ini biasanya dialami oleh orang yang kehamilannya lebih dari sebulan.
pengunjung masuk dengan keyword:

tanda awal kehamilan bagi haid tidak teratur

tanda awal kehamilan ciri ciri orang hamil 1 minggu
tanda dan gejala awal kehamilan minggu pertama
apakah tanda awal kehamilan harus ada flek
tanda awal kehamilan minggu pertama dan kedua
gejala awal kehamilan minggu pertama sebelum terlambat haid
tanda awal kehamilan pada usia 1 minggu
tanda awal kehamilan setelah berhubungan 1 minggu
tanda awal kehamilan seminggu sebelum telat haid
tanda awal kehamilan sebelum terlambat datang bulan
www tanda awal kehamilan sebelum telat haid
gejala awal kehamilan minggu pertama sebelum haid
tanda tanda awal kehamilan minggu pertama malaysia
tanda tanda awal kehamilan minggu pertama dan kedua
tanda tanda awal kehamilan 1 minggu pertama
gejala awal kehamilan pertama sebelum datang haid
mengenali tanda awal kehamilan sebelum telat haid
tanda awal kehamilan 2 minggu sebelum haid
tanda pasti awal kehamilan sebelum telat haid
mengetahui gejala awal kehamilan sebelum telat haid
tanda awal kehamilan 1 minggu setelah berhubungan
tanda awal kehamilan setelah telat 1 minggu
tanda tanda awal kehamilan sebelum telat haid

Artikel tentang Cara Mendeteksi Kehamilan tersebut ditulis dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi. Baca juga artikel menarik lainnya: