Perawatan Kecantikan dan Kesehatan Tubuh Secara Menyeluruh

Perawatan Kecantikan - Siapa tidak ingin memiliki kulit wajah yang halus, putih, mulus, cerah tanpa jerawat, flek,  atau komedo? Semua orang. Termasuk anda bukan? Lagi, siapa tidak ingin punya rambut tebal, berkilau, tebal, halus, sehat dan tanpa ketombe? Jawabannya tentu saja sama dengan di atas. Lalu siapa yang tidak ingin memiliki kulit bubuh yang lembut, segar, dan tentu saja sehat? Semua orang, semua orang di dunia ini menginginkan itu. Dan semua hampir orang punya peluang  untuk mewujudkannya.

Bagaimana sebenarnya cara mudah memiliki kuku, rambut, dan kulit yang indah dan sehat? Mudah? Soal mudah sebenarnya relatif, tergantung bagaimana seseorang menjalaninya. Kalau toh nanti anda menganggap cara-cara yang saya sampaikan di sini tergolong sulit, itu menurut anda, menurut orang lain mungkin tidak.

makanan untuk tubuh sehat dan langsing
Anda bertanya, saya sudah mencoba berbagai kosmetik dan beberaa kali pergi ke shalon tetapi kulit, wajah, dan rambut saya tetap begini-begini saja. Memang, banyaknya keinginan perempuan untuk memiliki keindahan tubuh, kulit dan rambut yang sehat merespon pasar. Kita bisa lihat, di mana-mana industri kosmetik merajalela, dari yang mengaku herbal sampai yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Di mana-mana pula kita mendapati obat-obat atau kosmetik yang konon dapat menjadikan kulit lembab, rambut jadi kuat, ketombe lenyap dan jerawat musnah tak berbekas. Dan lain-lain, dan lain-lain, banyak lagi yang lain.

Tapi banyak pula yang kemudian tetap mengeluhkan keadaan wajah dan tubuhnya yang tidak berubah, atau justru malah tambah parah. Berbotol-botol obat, lotion, kosmetik, shampo sudah dihabiskan, tapi keadaan tidak kunjung membaik. Siapa yang salah hayoo? Mungkin kita, mungkin juga produk-produk itu.

Maka menjadi penting bagi perempuan mengetahui bagaimana perawatan kecantikan yang benar. Selain untuk mewujudkan keinginan, pengetahuan tentang perawatan tubuh juga mencegah dari hal-hal yang tidak diinginan.

Perawatan kecantikan dan tubuh meski dilakukan secara menyeluruh

Jadi tidak setengah-setengah. Anda merawat kuku, misalnya, tapi mengabaikan rambut. Merawat wajah, tapi melupakan bau badan. Itu banyak terjadi. Perawatan secara menyeluruh juga berarti perawatan bagian luar dan bagian dalam, bahasa dokternya internal dan eksternal. Yup, benar sekali, sebab soal kecantikan bukan hanya dimuntulkan oleh tubuh, tetapi juga jiwa. Tentang hal ini anda bisa baca Bagaimana Mengasah Inner Beauty.

Untuk perawatan eksternal  anda dapat memenuhinya dengan gizi yang seimbang, istirahat yang cukup, olah raga, dan minum air putih yang cukup. Sementara untuk perawatan internal yang dibutuhkan adalah ketenangan jiwa. hal ini sebagaimana disampaikan oleh Dewi Inong Irina, dilansir Ummi.co.id.

Anda pasti sudah tahu—meski kadang-kadang mungkin lupa—bahwa gizi yang baik akan membantu membuat kondisi tubuh, termasuk kulit wajah, rambut dan kuku andan menjadi yang sehat dan indah. Sebab bukankah regenerasi sel, dan tumbuhnya kuku serta rambut, dan daya imun menjadi maksimal dengan gizi yang seimbang.

piramida makanan

Jika anda pernah melihat pidamida makanan, maka cermatilah. Di sana tampak bahwa posisi yang paling atas di tempati oleh lemak, lalu di bawahnya karbohidrat, protein lalu buah dan sayur. Artinya, perbanyaklah buah dan sayur bukan lemaknya.

Selain itu, air putih juga penting ya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa sekarang bukan lagi 4 sehat 5 sempurna, tapi 5 sehat 6 sempurna. Apa tambahannya? Tidk lain adalah air putih. Air putih tanpa olah raga dan istirahat yang cukup juga tidak lengkap. Jadi, penuhilah itu semua.

Sebuah sumber menyatakan bahwa semakin tua usia semakin sedikit kebutuhan tidurnya. Benar juga, pikir saya. Kalau kita mencermati bayi yang baru lahir, tidurnya bisa lama sekali. lebih dari sepertiga dari 24 jam sehari bayi tidur. Semnetara orang tua, tidurnya semakin sedikit.

Anda mungkin sibuk, tapi sediakanlah waktu paling tidak 4 sampai 8 jam sehari untuk istirahat. Tidur tidak perlu lama-lama, karena yang penting sebenarnya adalah kualitas tidur bukan kuantitas. Tapi ya jangan 1 jam saja sehari. Bisa kurus kering dan kurang sehat jadinya.

Nah, sekarang bagaimana dengan ketentangan jiwa? ibu Dewi yang merupakan aktifis Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia menyatakan bahwa sebenarnya stres emosional dapat mempengaruhi kondisi fisik. Itu kata dokter lho. Saya mah orang biasa, bukan dokter. Saya kutipkan ungkapan itu buat anda. Akibat dari jiwa yang rusuh adalah tubuh tampak kusam, layu, dan mudah sakit. Bahagialah, maka anda akan tampak cantik dan sehat.

Mungkin sementara itu dulu. Besok kita sambung lagi dengan yang lain. Maaf, artikel ini belum lengkap. Memang, saya akui. Doakan saya, semoga sehat selalu. Demikian pula buat anda. Salam cantik sehat.