Memilih Gamis Untuk Acara Pesta

Memilih Gamis Untuk Acara Pesta - Sebagian dari anda mungkin tak berani memakai gamis saat ke pesta. Kenapa? padahal gamis sangat layak untuk dipakai ke acara pesta, apabila anda memperhatikan beberapa hal. Inilah tipsnya:
  • Pemilihan bahan. Kenakan bahan yang nyaman, misalnya siang hari beresiko lebih berkeringat, maka pilihlah bahan gamis yang menyerap keringat seperti katun, sifon, sutra.
  • Hati-hati dalam pemilihan warna di siang hari. Hendaknya memilih warna lembut dan tidak terlalu kontras. Seperti biru muda, krem, merah bit, dsb. Ini akan lebih terlihat enak dipandang. Akan lebih percaya diri.
  • Kemudian masalah detail. Misalnya memilih gamis muslim dan berjilbab panjang, maka agar berilah sedikit detail pada gamis bagian bawah. Baik itu berupa border, payet, renda, aplikasi, sulam, dsb. detail tidak perlu banyak-banyak, hal tersebut bertujuan untuk mempermanis gamis.
  • Untuk model gamis, kini gamis sudah memiliki banyak model. Bisa di variasi dengan rompi sifon, tali pinggang, atau dimodifikasi dengan bahan warna lain yang mempermanis gamis. Model tangan pun bisa divariasi, baik itu tangan lurus, tangan lonceng, lebar, balon, manset, dsb. sehingga gamisdikenakan tampak lebih chic.
  • Agar lebih terlihat formal, tidak ada salahnya mengenakan selendang. Namun ingat bahan selendang harus disesuaikan dengan bahan gamis muslim dan jilbab, dan jangan lupa memperhatikan warna yang serlaras dan seimbang.
  • Boleh saja memilih gamis yang simple, hanya berupa terusan seperti gamis-gamis yang ada. Namun untuk model ini, perhatikan jenis dan motif bahan. Kenakanlah bahan baju gamis sutra 'three in one' ( yang terdiri dari gamis, jilbab dan selendang satu paket). Meski hanya model gamis biasa, namun bahan sutra tetap memberikan kesan mewah.
  • Boleh juga menambahkan aksesoris, entah itu cincin, tas, bros, tas juga sepatu yang serasi. Namun jangan dikenakan terlalu berlebihan, jika gamis sudah cukup ramai, cincin saja sudah cukup menjadi aksesoris yang manis.
Selain dari tips di atas, anda juga perlu mengingat hal-hal berikut ini sebelum menentukan busana apa yang akan anda kenakan untuk pergi ke pesta:
    gamis untuk pesta
  • Berpakaianlah dengan sederhana dan sopan. Jangan mengenakan pakaian yang terlalu seksi, terbuka dan provokatif karena yang akan dihadiri adalah pesta pernikahan dan bukan kencan dengan pasangan. Jika ingin mengenakan busana tanpa lengan atau strapless, sebaiknya membawa jaket, scarf panjang atau bolero untuk menutupi bagian yang terbuka saat menghadiri pernikahan di Masjid atau Gereja Ortodoks. Dan bisa melepas tambahan busana ini saat pesta resepsi.
  • Sebaiknya tidak mengenakan busana bewarna putih baik pada acara pernikahan ataupun resepsi yang berlangsung di pagi dan sore hari.
  • Tunjukan penampilan terbaik namun jangan terlalu berlebihan. Tentunya tidak ingin mencuri perhatian yang seharusnya milik sang pengantin bukan?
  • Jangan menggunakan busana yang terbuat dari bahan denim atau jeans, karena terlalu terkesan kasual.
  • Pernikahan merupakan moment penting dan bahagia bagi pasangan pengantin. Kenangan ini akan disimpan seumur hidup bagi mereka. Jika tugas sebagai tamu undangan untuk membantu membuat moment pernikahan mereka indah dan sempurna, maka tunjukanlah penampilan terbaik yang sempurna.
Baca juga Beragam Pilihan dan Model Gamis.  Semoga manfaat. Memilih Gamis Untuk Acara Pesta