Tips Rahasia Kecantikan Muslimah Sejati

Tips kecantikan wanita muslimah sejati - Menjadi Muslim cantik sejati apakah sulit? Pertanyaan ini serupa dengan pertanyaan, apakah untuk bisa kaya itu sulit? Jawabannya adalah tergantung. Tergantung dari mana kita memandang, tergantung bagaimana cara kita memandang.

Jika kita adalah orang yang otimis, maka tentu akan menjawab bahwa menjadi muslimah cantik sehati adalah mudah. Meski tidak semudah membalik telapak tangan. Sebab untuk menjadi muslimah cantik tidak hanya dibutuhkan kecantikan fisik, tetapi jgua kecantikan hati.

Rahasia kecantikan wanita muslimah bukan hanya sekedar tubuh yang anggun, pakaian yang indah, jilbab modern dan sebagianya. Mungkin soal ini anda perlu membaca rahasia inner beauty dan
Cara Cantik Tanpa Make Up agar bisa menjadi muslimah sejati.

Dalam artikel ini Muslimah cantik akan berbagai tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjadi muslimah cantik alami dan benar-benar cantik sejati.

Senang Memperbaharui Wudhu

muslimah sejati berwudhu
Keajaiban wudhu sudah banyak disinggung oleh para ulama. Soal bagian-bagian tubuh yang harus dibasuh kita tidak bisa mengarang-ngarang sendiri, karena sudah ada ketentuannya. Nah, di balik itu, ternyata ada hikmahnya.

Menurut sebuah penelitian, mengusap wajah dengan air secara rutin dengan waktu tertentu dapat membantu membersihkan kulit wajah yang kusam, sekaligus sebagai pembersih alami dan dapat menghindarkan dari penyakit kanker kulit. Untunglah di dalam Islam ada yang namanya wudhu. Dan sebagai muslim yang baik adalah muslim yang senang memperharui wudhu. Begitu batal, wudhu lagi, batal, wudhu lagi dan seterusnya. Senang menjaga wudhu juga dapat melancarkan pintu rejeki. Kalau tidak percaya silahakan dibuktikan keajaiban ini.

Menggunakan Celak Mata
celak muslimah sejati

Celak mata tidak hanya digunakan oleh orang perempuan. Rasulullah SAW juga menggunakannya. Dengan celak mata maka dapat mempertajam penglihatan mata kita dan mata kita menjadi sehat.  Baca juga: Tutorial Cara Mudah Memakai Eyeliner Cair dan Pensil

Tidak berlebihan Berdandan
muslimah sejati

Apa bagusnya berdandan secara berlebihan. Alih-alih membuat orang terlihat cantik, yang terjadi justru membuatnya menjadi tampak norak. Bagi seorang muslimah sudah semestinya berdandan dengan cara yang sederhana saja. Tidak perlu tebal-tebal dalam memakai make up. Yang penting tajamkan hatinya, dan biarkan kecantikan muncul lebih banyak dari dalam.

Olah raga memang perlu dan islam mengajarkan soal itu. Shalat juga menyehatkan tubuh. Dan makan-makanan yang sehat akan membantu tubuh anda sehat dan cantik sehingga tidak perlu berdandan berlebihan.

Berdzikir juga wajib di lakukan. Bagus dilakukan dengan suara atau cukup dalam hati. Dengan dzikir maka akan membiasakan bibir kita mengucap yang baik-baik, menjauhkan kita dari berbohong, dan akan menjaga kita dari berbicara yang tidak perlu.

Kenakanlah Hijab

Soal ini sebenarnya tdak perlu diperpanjang lagi. Semua tahu bahwa kewajiban muslimah salah satunya adalah menutup auratnya. Gunakanlah jilbab yang baik dan pantas yang tidak hanya sebagai hiasan tetapi juga menjadi pakaian kehormatan. Kita bisa tetap cantik tanpa harus melanggar syariat. Utamakanlah syariat ketimbang mengejar kecantikan.

Menata Hati
Muslimah sejati Menata Hati

Hati adalah segumpal darah yang jika itu baik maka baiklah yang lain. Kecantikan hati akan menampakan kecantikan fisik, tetapi kecantikan fisik tidak selalu menampakan kecantikan hati. Jadilah orang yang baik, yang senang bersyukur, sabar, tidak mudah terpengaruh, dan setia di jalan Allah. Membaca al-Qur’an juga dapat membuat hati menjadi lembut. Cobalah.

Itulah tadi beberapa tips untuk menjadi wanita muslimah cantik. Blog ini disajikan untuk anda para muslimah, jadi silahkan baca-baca artikel yang lain, semoga bermanfaat bagi anda dan kita semua.