Gaya, Corak, dan Contoh Kebaya Muslimah Modern

Kebaya Muslimah Modern meski belum lama dikenal tetapi cukup banyak dicari oleh orang indonesia dan sekitarnya. Ya, kita tahu kebaya adalah jenis pakaian tradisional. meski begitu ia terus mengalami perkembangan. Dalam situs wikipedia, kepaa diartikan dengan pakaian blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia dibuat menggunakan bahan tipis, dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian rajutan tradisional lainnya seperti misalnya songket dengan motif yang warna-warni.

Saya akan menghadirkan berbagai model kebaya modern dalam artikel ini. Dengan melengkapinya gambar-gambar contoh gaun kebaya modern yang tentunya akan membuat artikel ini menjadi genap dan lengkap. Kebaya yang akan saya kupas di sini adalah model kebaya muslimah.

kebaya muslimah modern

Morel Kebaya Modern Terbaru

Selain mememperlihatkan model kebaya muslimah modern, kita juga akan belajar sejrah kebaya dan perkembangan kebaya itu sendiri. Berikut adalah beberapa contoh kebaya muslimah.
kebaya modern kalem

contoh kebaya muslimahbaju kebaya modern


model baju kebaya moderncontoh model kebaya modern putih


baju kebaya modern terbarukebaya modern muslimah cantik


Model Kebaya Muslimah Modern

Bagaimana anda suka model kebaya yang mana? Kalau saya boleh memilih, Muslimah cantik suka yang warna coklat, paling atas itu. selain anggun, juga terlihat santun. Warna yang kalem yakni coklat membuat pemakainya terkesan dewasa. Tapi ini sih soal selera, suka-suka tentunya.



Sebelum melihat model baju kebaya yang lain yang lainnya, terlebih dulu saya akan paparkan sejarah kebaya itu sendiri. Pengetahun ini penting agar ketika anda memakai kebaya, anda akan meresapinya, tidak sekadar ikut-ikutan trend.

Kebaya berasal dari kata abaya (bahasa arab) yang artinya pakaian. Tetapi ada pula yang menyatakan kebaya berasal dari China., kemudian menyebar ke Malaka, Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Ini adalah pengaruh dari percampuran budaya yang berlangsung selama ratusan tahun, kebaya kemudian bisa diterima di budaya dan norma setempat. Meski begitu, ada yang bilang kalau kebaya itu adalah pakaian asli indonesia, tidak berasal dari manapun. Sebab kebaya berbeda dengan Cheongsam yang berasal dari China. Konon, bentuk paling awal kebaya asalnya dari Majapahit sebagai sarana untuk memadukan perempuan Kemban yang ada. Aceh, Riau dan Sumatera Utara kemudian mengadopsi gaya kebaya Jawa sebagai sarana ekspresi sosial status dengan penguasa Jawa yang lebih alus atau halus.

Lihatlah beberapa model kebaya moren cantik berikut:

baju kebaya keren 2015model kebaya trendy


baju kebaya modern 2015

Jika dulu kebaya hanya dikenakan oleh keluarga kerajaan Jawa, sekarang semua orang bisa memakai pakaian tradisional ini. Memang, para istri Presiden biasa menggunakan kebaya di berbagai kesempatan, tetapi ibu-ibu tetangga saya juga sering menggunakannya, biasanya untuk acara-acara resmi, seperti kondangan atau hajatan yang lainnya. 

Model dan desain kebaya di atas menandakan bahwa jaman benar-benar sudah berubah. Model kebaya tidak hanya satu corak saja. Bahkan, kebaya kini juga dijadikan sebagai seragam resmi pramugari Singapore Airlines, dan beberapa karyawan maskapai penerbangan lainnya. apakah anda sebagai orang indonesia bangga dengan ini?